3 Hal Sebaiknya Anda Harus Menggunakan USB Extender Pada Modem

Situs-Modem.Com – Modem USB merupakan salah satu alat yang digunakan untuk menghubungkan komputer atau Laptop ke jaringan Internet. Modem USB bekerja mencari sinyal terkuat yang ditunjukkan dengan bar sinyal yang ada di software yang telah diinstall. Apabila sudah ada sinyal baru modem bisa dikoneksikan ke internet.

Jika suatu daerah yang terlalu jauh dengan BTS operator maka jangkauan sinyal akan melemah dan modem akan bekerja dengan ekstra untuk bisa mendapatkan sinyal terkuat. Apa yang terjadi ? ya modem akan cepat panas dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan USB Extender atau kabel perpanjangan USB.

Baca juga Inilah Jangkauan Sinyal Smartfren di Seluruh Indonesia [Update]



Setidaknya ada 3 hal sebaiknya Anda harus menggunakan USB Extender pada modem, yaitu :

1. Daya tangkap Sinyal bertambah

Ya dengan menggunakan USB Extender maka dapat menambah jangkauan sinyal modem, karena modem bisa diletakkan diketinggian. Tergantung seberapa panjang kabel USBnya.

2. Mengurangi panas berlebih pada Modem

Jika modem digunakan selam berjam-jam lambat laun modem akan menjadi panas. Dan salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan kabel USB Extender. Modem tidak lagi dicolokkan langsung ke lubang USB komputer atau Laptop, tapi melalui kabel USB Externder.

3. Colokan Modem tidak cepat rusak

Pengertian rusak dalam hal ini adalah colokan modem tidak mengalami cepat lojek karena seringnya dipasang copot di lubang USB komputer atau Laptop. Apabila menggunakan USB Extender maka modem tidak lagi langsung dicolokkan ke lubang USB komputer atau Laptop melainkan melalui colokan USB Extender.

Semoga 3 hal Sebaiknya Anda Harus Menggunakan USB Extender Pada Modem ini dapat bermanfaat. Baca juga Cara Mengatasi Modem Smartfren Yang Cepat Panas 

Show Comments

Popular Post