Pengalaman Internet Saya


Situs-Modem.Com - Saya sudah menginjak satu tahun ini telah menggunakan modem dari provider CDMA yaitu Smartfren. Dan testimoni saya terhadap layanan dari provider CDMA ini lumayan puas. Dari segi harga paket internet unlimited yang pas di kantong bagi kalangan seperti saya. 

Sebelumnya saya beralih ke modem CDMA, saya adalah pengguna modem GSM dengan memakai provider yang berganti-ganti. Ya alasannya karena lemotnya akses internet GSM di daerah saya Purworejo, yang masih mendapatkan sinyal berupa EDGE. Hampir 3 tahun saya menggunakan modem GSM ya sempet juga beberapa kali gak aktif lagi berinternetan dan lebih menggunakan jasa warnet. Sampai tiba waktunya modem GSM saya rusak karena sim cardnya tidak bisa terbaca oleh modem.






Berawal dari situlah saya berpikiran untuk mencoba beralih menggunakan provider CDMA, dan mencari-cari provider mana yang bagus digunakan didaerah saya, saya pun meluncur ke beberapa situs provider dan mencari info cakupan sinyalnya. Dan akhir saya menemukan provider yang oke juga jika saya coba.

Akhirnya tampa banyak pertimbangan saya meluncur ke sebuah toko komputer di purworejo dan membeli modem cdma dari smartfren yaitu modem CE682 dengan harga Rp 200.000. dan langsung saya bawa ke rumah dan dicoba dan hasilnya wow ternyata di daerah saya sinyal cukup kuat dan kecepatan internetnya cukup ngebut. Karena mendapatkan gratis internet 1 bulan penuh, akhirnya saya gunakan deh untuk mendownload berbagai film action favorit saya. 

Sampai waktunya bonus internetnya habis, dan membeli paket internet selama 1 bulan, baru terasa kalo internetnya kadang-kadang lemot juga jika kuota yang diberikan sudah melampai batas tapi tidak separah jika saya menggunakan GSM dulu. Tapi ini sudah lebih dari cukup karena saya bisa browsing dengan cukup cepat. 

Ini sebagai postingan awal saya, ke depannya diblog ini akan banyak mengulas berbagai macam modem yang tentunya up to date...

Show Comments

Popular Post