Woow Mark Zuckerberg Datang ke Indonesia, Apa Alasannya ?

Situs-Modem.Com – Kemarin Indonesia baru saja kedatangan salah satu orang terkaya di dunia yakni Mark Zuckerberg. Dia adalah pendiri sekaligus boss (CEO) Facebook. Dia datang ke Indonesia dengan alasan ingin bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo.

Dalam pertemuan itu Mark mengucapkan selama atas terpilihnya Jokowi dalam pemilihan presiden yang berlangsung pada Juli 2014. Selain itu facebook berencana akan menjajaki kerjasama dengan Indonesia melalui pemerintahan yang baru dibidang komunikasi yakni kerjasama dengan pihak berwenang untuk menyedia keterhubungan, sehingga dapat saling berhubungan 2 arah antara masyarakat dengan pemerintahan khususnya pemimpinannya.



Lebih lanjut Mark akan membantu dalam bidang penggunaan internet atau pemanfaatan internet untuk memasarkan produk bagi usaha ekonomi kecil menengah. Selain itu Mark akan membantu pemerintahan baru Indonesia untuk mengembangkan pembayaran pajak dengan menggunakan sistem teknologi berbasis internet. Seperti kita ketahui e commerce di Indonesia tiap tahun selalu mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Pernah baca disalah satu situs berita yang mengatakan nilai transaksi jual beli di Indonesia tiap tahun 100 milyaran .

Semoga saja dengan hadirnya pendiri Facebook di Indonesia dapat berdampak positif terhadap keberlangsungan internet di Indonesia terutama dibidang e commerce.

Profil Mark Zuckerberg



Nama : Mark Elliot Zuckerberg

Tempat dan Tanggal Lahir : New York, AS, 14 Mei 1984

Dikenal Karena : Mendirikan Fabook tahun 2004 dan menjadi miliarder termuda di dunia pada 2008

Kekayaan bersih : $17,5 miliar (2011)

Sumber : Wikipedia
Show Comments

Popular Post