Yuk Tes Kecepatan Internet Kamu

Situs-Modem.Com – Pernahkah Kamu mengetes kecepetan internet provider yang kamu gunakan ? jika sudah pasti cepat dong ? ya mengecek kecepatan internet adalah hal yang termasuk penting, namun juga tidak begitu penting. Bagi seorang yang doyan sekali download pastinya mengetahui kecepatan internet sangatlah penting, karena dengan begitu dapat mengetahui seberapa cepat waktu yang dibutuhkan untuk mendownload file-file yang ber MB-MB bahkan berGiga-Giga. Selain itu dapat mengetahui secara real kecepatan internetnya apakah sesuai dengan yang dijanjikan oleh pihak provider.

Oke, untuk melalukan tes kecepatan internet ada banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari memakai software ataupun dengan memanfaatkan situs yang memang dikhususkan untuk mengecek kecepatan internet. Kebanyakan para netter menggunakan situs pihak ke tiga untuk mengetahui kecepatan internet.

Kali ini saya akan memberikan cara mengetes kecepatan internet memanfaatkan situs speedtest.net . jujur saja selama saya berinternet saya jarang sekali mengecek kecepatan internet saya. Saat mau bikin artikel ini saja saya coba tes kecepatannya dan lumayan cepat sih.


Hasil tes kecepatan internet saya memakai provider smartfren


Melihat hasil gambar di atas kecepatan internet saya yaitu kecepatan download 0.43 Mbps yang artinya kecepatan downloadnya sekitar 55 KBps. sedangkan Uploadnya 0.55 Mbps yang artinya kecepatan uploadnya sekitar 70 KBps.

Perhitungan di atas dikalikan dengan 1024 kbps dan dibagi dengan 8 bit.

Catatan :

MBps :

Mega Byte per second

Mbps : Mega bit per second

KBps : Kilo Byte per second

Kbps : Kilo bit per second

B : byte

b : bit

1 byte : 8 bit

1 Mb : 1024 kbps

Show Comments

Popular Post