Inilah 5 Daftar Penyedia Internet Fiber Optik Paling Populer di Indonesia

Situs-Modem.Com – Sejumlah perusahaan internet fixedline telah menguprade teknologinya menggunakan fiber to the home (FTTH) atau yang biasa disebut dengan internet fiber optik. Penggunaan teknologi tersebut akan memberikan pengalaman internet yang super cepat dan stabil serta memungkinkan pelanggan dapat menonton tv interaktif atau istilahnya TV Cable.
Perusahaan penyedia layanan internet ini pun berbondong-bondong memberikan penawaran paket menarik untuk menarik minat pelanggannya dengan memberikan promo pemasangan internet sekaligus dengan tv cable dengan harga yang murah.


Mungkin diantara kamu ada yang hanya mengenal Telkom Indonesia yang menyediakan layanan internet fiber optik. Memang dari semua penyedia layanan internet Fiber Optik, Telkom Indonesia lah yang memiliki jangkauan yang luas di seluruh Indonesia. Perusahaan lain cakupannya hanya sebatas di kota-kota besar.

Baca juga : Ingin Berlangganan Speedy di Purworejo Tapi Kok Mahal Paketnya

Hadirnya perusahaan lain, selain Telkom Indonesia dalam menyediakan akses internet berbasis fiber optik tentu saja akan mengguntungkan dari sisi pelanggan, sebab akan memperoleh pilihan yang beragam dengan harga yang murah. Nah berikut ini Situs-Modem.Com ulas daftar perusaan jasa internet fiber optik termurah di Indonesia beserta jangkauannya, sehingga kamu dapat mengetahui apakah kota kamu termasuk yang sudah tercover.

Indihome : Layanan Internet Fiber Optik dari Telkom Indonesia dengan Cakupan Luas

Layanan internet Indihome merupakan penyedia jasa internet yang dikelola oleh Telkom Indonesia sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Internet ini hampir tersedia di seluruh kota di Indonesia. Indihome menawarkan layanan internet berbasis 100% Fiber yang akan memberikan kemudahan pelanggan dalam melakukan aktivitas seperti telepon rumah, tv kabel/IP TV dan tentu saja internet fiber. Indihome menyediakan pilihan paket yang dapat dipilih oleh pelanggan yang sesuaikan dengan kebutuhan.

Website resmi indihome www.indihome.co.id

First Media : Internet rumahan dengan pilihan paket sesuai kebutuhan


First Media merupakan perusahaan jasa internet berbasis pita lebar yang diketahui sebagai salah satu perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan ini menawarkan fasilitas internet, TV Cable, dan komunikasi data yang dapat diperoleh pelanggan hanya dengan berlangganan paket Triple Play. Cakupan layanan internet First Media meliputi Jabodetabek, Surabaya, Malang dan Bandung.

Website resmi www.Firstmedia.com

Biznet : Jasa Internet + TV Cable dengan kualitas HD


Biznet merupakan perusahaan jasa internet fixed-line berbasis fiber optik yang menawarkan layanan internet, pusat data, serta layanan hosting dan cloud camputing. Biznet diketahui sebagai perusahaan terbesar yang telah mempuyai jaringan Fiber Optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia.
Luas cakupan jaringan fiber optic  hampir menjangkau sekitar 70 kota yang tersebar di pulau Jawa, Bali dan Sumatera dengan jangkauan fiber optik yang berhasil dibangun mencapai 1700 km.

Website resmi www.biznetnetworks.com

MyRepublic : Harga paket paling murah dibanding kompetitor lainnya mulai Rp 199.000 

MyRepublic  merupakan perusahaan perusahaan asal singapura yang menyedia layanan internet berbasis fiber optik. Myrepublic memutuskan melakukan ekspansi ke sejumlah negara salah satunya adalah Indonesia dengan memberikanan paket internet dengan fasilitas internet dan TV kabel.
Hadirnya MyRepublic di Indonesia menjadi incaran para pelanggan baru sebab pilihan paket yang ditawarkan begitu murah, bahkan bisa dikatakan termurah dibandingkan penyedia layanan internet lainnya. Sayangnya tak semua masyarakat Indonesia bisa menggunakannya karena cakupan yang sangat minim  yang baru menjangkau DKI Jakarta : Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utama ; Banten : Tangerang, Tangerang Selatan ; Jawa Barat : Bekasi, Bogor, Depok ; Jawa Timur : Malang, Surabaya ; Jawa Tengah : Semarang ; Sumatera Selatan : Palembang ; Sumatera Utara : Medan.

Website resmi www.myrepublic.co.id

MNC Play Media : Layanan Internet Fiber Optic Kecepatan hingga 10 Gbps


MNC Play Media merupakan perusahaan jasa internet milik MNC Group yang dikelola oleh PT MNC Kabel Mediacom  yang menawarkan layanan internet dengan kecepatan hingga 10 Gbps. Kecepatan tersebut memberikan label MNC Play Media sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang bisa memberikan koneksi high speed. Keunggulan MNC Play Media lainnya adalah kemampuannya dalam mendownload dan upload data yang simetris 1 : 1.

Guna menunjang layanan tersebut MNC Play Media menggunakan teknologi 100 fiber optic yang dapat dipasang hingga ke rumah-rumah pelanggan. Dengan berlangganan MNC Play Media bisa mendapatkan layanan internet dan tv on demand dan telepon dengan harga paket yang terjangkau. Jangkauan jaringan fiber MNC Play Media meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Malang.

Website resmi www.mncplay.id

Itu dia ulasan mengenai perusahaan penyedia layanan internet fixed-line yang telah menggunakan teknologi terbaru yakni berbasis fiber optic. Informasi lebih lanjut mengenai masing-masing perusahaan tersebut kamu dapat mengunjungi website reminya yang telah disertakan dalam artikel ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jika menyukai artikel ini, kamu dapat membagikannya di akun sosial media kamu ya. Baca artikel menarik lainnya mengenai XL Sediakan Layanan Internet Home Fiber Broadband, Ini Daftar Harga Paketnya !

Show Comments

Popular Post