AirAsia dan Indosat Ooredoo Jalin Kerjasama Menyediaakan Layanan WIFI selama penerbangan


Situs-Modem.Com – Selama ini penumpangan pesawat di Negara manapun tidak diperkenankan untuk menggunakan ponsel selama penerbangan, karena dapat mengganggu system navigasi dari pesawat itu sendiri. Namun berbeda dengan AirAsia yang mengambil langkah berani dengan menghadirkan layanan akses internet bagi penumpangnya selama penerbangan.  Layanan ini diberi nama ROKKI yang baru tersedia untuk penerbangan dari Indonesia dengan kode (QZ Flight).


Guna mewujudkan layanan ini AirAsia menjalin kerjasama dengan perusahaan Telekomunikasi Swasta Indonesia yakni Indosat Ooredoo Business Patner sebagai penyedia jaringan internet. Layanan WIFI ini bisa digunakan baik untuk penerbangan skala domestik ataupun penerbangan internasional.

Dilansir dari kompas.com bahwa CEO AirAsia Group Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan bahwa layanan WIFI ini bisa diakses langsung di smartphone masing-masing penumpang. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk tetap online. Tentu saja ini akan sangat bermanfaat sekali bagi kalangan pebisnis untuk tetap dapat berkomunikasi.

Penumpang  yang ingin menikmati layanan WIFI ROKKI selama penerbangan cukup mengaktifkan WIFI pada ponselnya untuk terhubung ke fasilitas WIFI AirAsia dan ponsel diwajibkan dalam keadaan mode pesawat. Setelah itu, sambungkan koneksi ke WIFI AirAsia-ROKKI dan selanjutnya akses situs www.Rokki.com 

Ketika terhubung layanan WIFI Rokki  dapat digunakan oleh penumpang untuk menikmati berbagai hiburan, mulai dari mengakses layanan pesan instan, streaming music hingga nonton film.

Perlu diingat bahwa layanan WIFI Rokki ini tidak gratis dan kuota yang tersedia terbatas. Sistem yang digunakan menggunakan kuota . Saat ini baru tersedia 2 pilihan paket yakni paket chat pack 3 MB harga Rp 30.000 dan paket chat pack kuota 10 MB harga Rp 60.000.

Kedua paket tersebut hanya bisa digunakan untuk mengakses WhatApp, WeChat, Line, KakaoTalk dan Viber. Sedangkan internet bisa mengakses paket kebutuhan cahaya yang tidak termasuk internet streaming video dan mendownload aplikasi.

Sistem pembayaran menggunakan system uang tunai karena yakni penumpang diharuskan membeli voucher terlebih dahulu agar dapat  menikmati akses internet selama penerbangan bersama AirAsia. Jangan lupa baca juga Indosat Ooredoo Kini Sediakan Paket NexSat Combo Khusus Pelanggan Nexmedia

Show Comments

Popular Post