Inilah Cara Sederhana Memperkuat Sinyal Smartfren 4G LTE pada MIFI Andromax



Inilah Cara Sederhana Memperkuat Sinyal Smartfren 4G LTE pada MIFI Andromax

Situs-Modem.Com – Di era 4G LTE seperti saat ini, operator seluler di tanah air berlomba-lomba untuk menghadirkan jaringan 4G LTE yang memiliki keunggulan dalam segi kecepatan yang super cepat dibanding jaringan 3G maupun 2G. Perkembangan jaringan 4G LTE di tanah air dalam 2 tahun terakhir ini perkembangannya cukup signifikan, terutama dari segi cakupan sinyalnya.



Diantara beberapa operator seluler seperti Telkomsel, Indosat Oooredoo, XL Axiata, Tri, dan juga Smartfren, yang memiliki jangkauan sinyal 4G LTE terluas dipegang oleh Smartfren yang sudah menjangkau lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia.

Meskipun jangkauan 4G LTE Smartfren menjadi yang terluas, masih ada dibeberapa wilayah yang sudah terjangkau sinyal 4G LTE sering mengalami loss signal yang itu disebabkan oleh beberapa hal misalnya saja sinyal 4G LTE tidak kuat untuk menembus gedung-gedung sehingga sinyal akan lebih optimal dapatkan apabila perangkat baik itu modem atau MIFI berada diluar ruangan atau gedung.

Sebenarnya Smartfren telah mengantisipasi hal tersebut dengan memberikan sentuhan teknologi terbaru pada jaringannya yakni diterapkannya teknologi MIMO yang memiliki spesifikasi penggunaan antenna sebanyak 64 buah. Antenna tersebut berfungsi untuk menerima dan memancarkan sinyal telekomunikasi dari perangkat pelanggan. Karena memiliki antenna yang lebih banyak, maka daya jelajah lebih kuat dan sinyal mampu ditembus dengan mudah pada tembok tembok gedung atau rumah sehingga sinyal 4G mampu terhubung kepada pelanggan lebih banyak lagi.

Dengan teknologi tersebut, maka sangat minim sekali apabila suatu wilayah yang sudah tercover jaringan 4G Smartfren masih saja sinyal tidak stabil bahkan sampai loss. Kalau sudah begitu perlu dicek kembali apakah daerah tersebut sudah tercover atau belum. Untuk melakukan pengecekan jaringan 4G Smartfren dapat dilakukan dengan mengunjungi situs resmi Smartfren.

Baca juga : Cara Memperkuat Sinyal Modem Agar Internet Makin Cepat

Apabila dirasa sudah yakin daerah sudah tercover maka di perlukan beberapa tips untuk memperkuat sinyal MIFI 4G Smartfren. Tips di bawah ini sangat cocok digunakan apabila kamu menggunakan 4G Smartfren, namun sinyal yang diperoleh tidak stabil bahkan sampai loss. Maka tips berikut ini dapat Kamu lakukan seperti di bawah ini :
Meletakkan MIFI Andromax ke area terbuka yang jauh dari benda apapun yang dapat menghalangi sinyal
Meletakkan MIFI Andromax di atas kaleng bekas seperti kaleng susu, kaleng cat atau bisa menggunakan tutup panci ataupun wajan.
MIFI Andromax yang sudah terkoneksi sebisa mungkin untuk tidak mendekati atau menyentuhnya selama digunakan, karena dapat mengganggu keberadaan sinyal sehingga penerimaan sinyal tidak stabil. 
Carilah tempat dimana sinyal terlihat bagus, pindahkan MIFI Andromax secara perlahan dari satu tempat ke tempat lainnya sampai benar-benar mendapatkan sinyal yang bagus.
Demikian tips cara memperkuat sinyal Smartfren 4G LTE pada MIFI Andromax kali ini. Semoga cara sederhana ini dapat berhasil menstabilkan sinyal 4G yang Kamu inginkan, sehingga saat mengakses internet jadi lebih nyaman dan tenang. Selamat mencoba ... Jangan lupa baca juga Kreasi Antena Modem Untuk Memperkuat Sinyal Modem

Show Comments

Popular Post