Melalui Program Gerakan Donasi Kuota, XL Axiata Mulai Salurkan Donasi Kuota Pelanggan Sebesar 175 TB ke Sekolah-Sekolah


Situs-Modem.Com – Seperti kita ketahui bersama bahwa XL Axiata meluncurkan program Gerakan Donasi Kuota sejak Agustus 2017 lalu. Program ini diluncurkan di Sabang, Aceh dan di targetkan akan menyebar di seluruh wilayah di Indonesia. Program ini diluncurkan guna memberikan bantuan kepada pelajar melalui sekolah-sekolah, dalam hal ini XL Axiata bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi untuk memilih sekolah-sekolah yang berhak mendapatkan donasi kuota dengan melihat aspek kebutuhan, prestasi sekolah, serta kegiatan terkait pembelajaran yang sangat membutuhkan layanan internet cepat. 


Harapannya dengan program Gerakan Donasi Kuota ini dapat membantu sekolah-sekolah yang terpilih dalam aktivitas belajar mengajar, antara lain juga dapat dijadikan untuk persiapan Ujian Nasional yang seperti kita ketahui bahwa untuk Ujian Nasional sudah menggunakan system komputerisasi.

Program Gerakan Donasi Kuota hingga sampai saat ini telah terkumpul kuota lebih dari 175 TB yang diperoleh dari lebih 8,8 juta pelanggan XL. Donasi kuota yang telah terkumpul ini akan didonasikan ke berbagai sekolah-sekolah yang ada di seluruh Indonesia.

Saat ini sekolah-sekolah yang sudah mendapatkan donasi kuota ini berasal dari sekolah yang ada diwilayah Sulawesi Utara, Samarinda Kalimantan Timur, Lombok, Kalimantan Barat. Sekolah-sekolah yang berada di wilayah tersebut akan mendapatkan kuota beragam yang ditentukan berdasarkan kebutuhan yang telah disebutkan di atas. Sebagai contoh XL telah memberikan donasi kuota di Kota Samarinda Kalimantan Timur sebanyak 100 sekolah dengan total 4000 siswa SMA dan SMK. Kuota yang didonasikan sebesar 24 TB.

Guna mendukung Gerakan Donasi Kuota, XL Axiata melibatkan partisipasi dari pelanggan setia XL, yaitu dengan mendonasikan kuota paket data yang tidak terpakai secara langsung  di akhir masa aktif paket atau dengan cara melakukan pembelian paket XL Xtra Combo.

Setiap kali ada pelanggan yang melakukan pembelian paket XL Xtra Combo, maka pihak XL Axiata akan mengalokasikan sejumlah kuota untuk didonasikan di Gerakan Donasi Kuota. Jadi, semakin banyak pelanggan yang membeli paket XL Xtra Combo, maka akan semakin banyak kuota yang bisa didonasikan.

Penyaluran donasi kuota yang diberikan ke sekolah-sekolah nantinya akan disertakan perangkat mobile broadband atau router XL Home sehingga kuota bisa dibagikans ecara simultan ke 32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa maupun guru. Jangan lupa baca juga : XL Hadirkan Promo Setahun Youtube Tanpa Kuota Cukup Beli Kartu Perdana XL Terbaru

Show Comments

Popular Post