Kecewa !!! Beli Paket Internet Yellow 1GB Bisa Sedot Pulsa Reguler Sampai 0 Rupiah, Kok Bisa ?


Situs-Modem.Com – Harga murah yang terdapat pada Paket Internet Indosat Ooredoo yakni Paket Yellow 1GB. Ternyata banyak yang mengalami pulsa tersedot tanpa di sadari. Hal ini memicu banyak pelanggan Indosat Ooredoo yang mengeluhkan atau kecewa.

Admin sendiri juga pengguna kartu IM3 Ooredoo dan berlangganan Paket Yellow 1GB per hari, apabila WIFI di rumah sedang troble. Baru mengisi pulsa 10 Ribu dan dibelikan paket yellow 1GB Rp 1.000 setelah digunakan beberapa jam, hingga tak sadar kuota utama pun habis otomatis tarif internet regular sebesar Rp 5/KB berlaku. Tahu-tahunya mendapatkan notifikasi SMS dari Indosat Ooredoo yang berisi penggunaan internet menggunaka pulsa regular dan dihimbau membeli paket internet.


Kejadian di atas tentu saja akan sangat mengecewakan sekali. Namun hal ini haruslah disikapi  dengan cermat oleh pelanggan dengan cara rutin melakukan cek kuota paket Yellow. Indosat Ooredoo sendiri telah memberikan informasi bahwa di Paket Yellow 1GB apabila kuota utama telah habis maka penggunaan internet otomatis menggunakan tarif regular.

Menyikapi banyaknya pelanggan Indosat Ooredoo yang mengalami pulsa sering kesedot karena penggunaan kuota utama Paket Yellow 1GB telah habis. Selain harus rutin melakukan pengecekan sisa kuota Paket Yellow secara rutin juga, perlu adanya tambahan aplikasi yang dapat memberikan notifikasi secara realtime apabila penggunaan kuota akan habis. Dengan begitu pelanggan dapat melakukan pembelian paket Yellow 1GB kembali dengan hati yang tenang.

Nah, admin mencoba mencarikan solusi jitu mengatasi Paket Indosat Ooredoo Yellow 1GB agar tidak menyedot pulsa. Solusi tersebut adalah kamu harus menginstall aplikasi yang berfungsi membatasi penggunaan kuota. Apabila batas kuota telah tercapai maka secara otomatis data akan langsung dinonaktifkan atau beberapa aplikasi akan ada notifikasi yang berisikan batas penggunaan kuota telah tercapai.

Dengan bantuan aplikasi semacam ini tentunya akan sangat membantu kamu dalam mengontrol penggunaan kuota. Dibeberapa aplikasi kadang menyediakan informasi aplikasi apa saja yang memakan cukup besar kuota internet.

Pada Smartphone system android terdapat beberapa aplikasi yang bisa digunakan, salah satunya adalah aplikasi “MY DATA MANAGER”. Aplikasi ini cukup andal guna mengontrol penggunaan kuota secara real time.

Bagi kamu pengguna android dan berlangganan Paket Yellow 1GB Indosat Ooredoo, sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi ini. Tutorial bagaimana menggunakan aplikasi “MY DATA MANAGER” dapat kamu simak selengkapnya di bawah ini :

1. Silahkan download aplikasi “MY DATA MANAGER” di Playstore.

2. Setelah selesai download dan menginstall buka aplikasinya dan kamu akan dibawa ke halaman seperti gambar di bawah ini


3. Silahkan Pili menu “Atur Paket Seluler” untuk mengatur berapa limit kuota yang diinginkan.

Langkah selanjutnya, atur paket seluler pada menu-menu yang tersedia : seperti Jenis Paket, Batas data,  Plan ini memiliki data tanpa batas, Tanggal mulai, tanggal berakhir. Pengaturan untuk penggunaan Paket Yellow 1GB  pada menu "Batas Data" silahkan kamu setting kuota 900 MB. Apabila kuota 900 MB sudah tercapai, disarankan untuk melakukan pembelian ulang paket. 

Setelah di atur paket seluler, silahkan kamu tekan selesai dan kamu akan dibawa ke halaman berikutnya seperti gambar di bawah ini :

Dengan melakukan antisipasi agar pulsa tidak tersedot saat berlanggan Paket Yellow Indosat Ooredoo seperti di atas. Diharapkan dapat memberikan ketenangan bagi kamu saat berselancar ke dunia internet. Mengingat dengan hadirnya jaringan 4G LTE ini, penggunaan kuota cenderung meningkat dengan tajam, sehingga kuota akan cepat terkuras.

Demikian informasi kali ini mengenai cara mengatasi supaya pulsa reguler tidak kesodot saat berlanggan paket internet Indosat Ooredoo Yellow 1GB. Silahkan kamu bagikan artikel ini agar banyak yang mengetahuinya.

Show Comments

Popular Post