Ketahui Alasan Pakai Kabel USB Extender, Modem Tidak Terdeteksi ?

Situs-Modem.Com – Kabel USB Extender merupakan kabel perpanjangan yang dapat digunakan untuk memperpanjangan suatu perangkat seperti flashdisk atau pun modem. Namun kebanyakan digunakan pada modem dengan tujuan agar modem bisa ditempatkan pada ketinggian agar bisa mendapatkan sinyal bar maksimal. Dan harapannya dapat mempercepat modem internet. Namun pernahkan Anda mengalami bahwa USB extender yang baru saja Anda beli tidak terdeteksi atau terbaca oleh komputer atau laptop Anda. Biasanya hal ini sering ditemui jika menggunakan Laptop. Jika menggunakan komputer atau PC kemungkinan sangat jarang ditemui.




Apa penyebab pakai kabel USB Extender modem tidak terdeteksi ?



Hal utama yang menyebabkan modem jika menggunakan USB extender tidak terdeteksi (terbaca) pada laptop atau PC adalah karena transfers data berupa jaringan dari laptop ke modem atau tidak full atau dalam pengertian lain arus dari laptop ke modem terputus. Jadinya semakin panjang kabel usb maka akan semakin banyak arus yang loss.


Mungkin pernah Anda mencoba mencolokkan flashdisk menggunakan kabel usb extender dan dapat berjalan dengan baik. Hal ini disebabkan flashdisk kecepatan transfers datanya memakai USB 2.0 yang kecepatannya dapat mencapai 480 mbit. Berbeda dengan modem, meskipun sama-sama memakai USB 2.0 namun modem menggunakan sistem transfer data berupa jaringan, sehingga diperlukan kecepatan yang tinggi.


Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa mengapa modem tidak bisa terdeteksi hal ini disebabkan oleh kualitas modem itu sendiri. Sehingga sebagus apapun kabel USB Extender apabila tidak didukung modem yang berkualitas baik maka hasilnya akan sama saja.


Sebagai mana kita ketahui kebanyakan pengguna internet ingin menggunakan kabel usb extender karena ingin meningkatkan sinyal modem agar lebih baikAda juga yang ingin agar modemnya tidak cepat panas.

Adakah solusinya agar modem bisa terdeteksi ?

Untuk sementara Anda bisa membeli USB extender yang support booster yang dapat menstabilkan arus sehingga tidak loss atau terputus. Tentu saja harganya mahal namun sebanding dengan hasilnya nanti.

Adakah Cara Lain Yang Lebih Murah ?

Ada juga cara yang lebih murah dan itu bisa dibuat dengan sendiri menggunakan kabel jaringan, tapi ini pun harus memilih kabel UTP yang berkualitas dan disarankan penggunaannya menggunakan PC bukan ke Laptop. Baca juga Duh Gara-Gara Bonus Internet Malam Jadi Sering Bangun Malam


Sekian artikel seputar kabel USB extender. Semoga dapat bermanfaat
Show Comments

Popular Post