Solusi Modem CDMA Smartfren Yang Kartu Bawaannya Tidak Bisa di Unreg

Situs-Modem.Com – Anda pelanggan layanan internet Smartfren dan menggunakan modemnya ? Jika Iya, Anda harus siap-siap untuk membeli kartu perdana baru, jika ingin beralih ke paket lainnya.

Kenapa ?
Permasalahan ini muncul manakala saat saya ingin mengisi pulsa Smartfren untuk memperpanjang paket internet evo. Kebetulan saya ingin mengisi pulsa memakai voucher. Namun sebelum di isi paket internetnya harus di unreg dulu. Baru di isi pulsa. Seperti yang dijelaskan pada postingan saya terdahulu di Penjelasan Pihak Galeri Smartfren Mengenai Isi Pulsa 60 Ribu




Sudah 2 kali saya mencoba mengirim SMS untuk berhenti berlangganan paket internet evo tapi SMS balasannya adalah “Permintaan anda tidak berhasil. Info hubungi 888”. Seperti tampak pada gambar berikut.






Waduh pusing juga lalu saya mencoba memakai kartu perdana milik kakak saya yang kebetulan sudah diganti dengan kartu perdana lain (bukan kartu bawaan modem) warna chipnya putih. Kartunya saya pasang ke modem saya ternyata terdeteksi dan dapat terkoneksi ke internet dengan lancar. Wah kesimpulan saya kartu bawaan smartfren, paketnya tidak bisa di unreg.


Kebanyakan modem smartfren yang terbaru rata-rata sudah otomatis berada di paket internet evo. Solusi yang bisa dilakukan adalah harus mengganti kartu bawaannya yang berwarna coklat kemerahan bertuliskan smart dengan kartu perdana lainnya yang banyak dijual dikonter-konter pulsa.


Berikut adalah gambar kartu perdana smartfren bawaan dan kartu perdana smartfren yang baru beli di konter pulsa.



Selanjutnya akan dibawah cara registrasi kartu perdana Smartfren.
Show Comments

Popular Post