Pakai Antena Modem - Cara Ampuh Memperkuat Sinyal CDMA Dan GSM

Situs-Modem.Com - Apakah kamu pengalami kesulitan dalam berinternetan lantaran sinyal di daerah kamu sangat minim sekali. Jangankan mendapatkan sinyal 3G dapat sinyal 2G saja sudah bersyukur itupun hanya 2 atau 3 bar. Atau jika di daerahmu sudah ada sinyal EVDO Rev A tapi cuma mentok di 1X setara 2G.

Jangan khawatir kali ini saya beberkan cara memperkuat sinyal modem GSM dan CDMA, yaitu menggunakan antena modem. Menggunakan antena modem merupakan solusi ampuh yang bisa Kamu gunakan untuk memperkuat sinyal terutama di daerah-daerah yang minim sekali sinyalnya. Dengan menggunakan antena modem maka sinyal dapat ditingkatkan sehingga akan berpengaruh terhadap kecepatan internet kamu.



Saya sudah pernah membeberkan hal ini di postingan terdahulu kalo itu saya sedang tinggal di kediaman orang tua saya yang tinggal salah satu desa di Bengkulu yang berbatasan dengan Lubuk Linggau, Sumatera Selatan yang minim sekali sinyal.

Sebenarnya di desa saya bisa mendapatkan sinyal 3G dari Telkomsel dan CDMA dari Smartfren karena jaraknya yang jauh dan letak geografis yang pegunungan jadi sulit sekali sinyal 3G dan CDMA mampir ke modem yang saya gunakan.

Baca juga Hore Wilayah Bengkulu Tercover Jaringan Smartfren

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli antena modem. Antena modem yang saya beli jenis antena Yagi yang mirip dengan antena UHF. Ketika itu saya belinya lewat online. Saat barang sudah ada, saya pasang dan dicoba beberapa saat hasilnya pun tidak mengecewakan. Dan dapat berinternetan dengan lancar. Selengkapnya dapat Kamu baca di artikel Cara Memperkuat Sinyal Modem Agar Internet Makin Cepat
Show Comments

Popular Post